Upload file JS/Javascripts di google code

Diposting oleh RF X-OWNERS on Kamis, 21 April 2011

Upload javascript? DAN mengapa javascripts harus diupload? sebenarnya javascripts tidaklah harus diupload di file hosting karena kita juga bisa langsung menempatkan kode javasript tersebut langsung ke blog kita tanpa harus melakukan upload terlebih dahulu, Saya juga kurang tau persis untuk apa hal ini dilakukan namun yang saya tau hal ini dimaksudkan agar lebih simpel dan disamping itu loading blog juga akan semakin terbantu.
Kita bisa mengupload file Javascript / kode js kita di tempat hosting yang menyediakan untuk upload files JS/javasripts banyak kok! kamu bisa pake bravehost atau yang lain! tapi tenang saya juga akan berikan salah satu contoh upload Js/javascript dengan google code yang sangat mudah!

Mengaktifkan Akun di Google Code
  1. Silahkan pergi ke http://code.google.com/hosting/ untuk mengaktifkan akunnya! (Pastikan kamu sudah berada pada posisi login di akun google kamu! jika belum punya akun google silahkan buat dulu akunnya)
  2. Klik Create a New Project (liha gambar dibawah ini)

  3. Isikan data yang diminta! Berikut keterangannya!
  • Project name : Nama projek yang anda kehendaki, ini akan menjadi bagian dari URL. kamu Tidak bisa diganti lagi, jadi pikirkanlah yang paling sesuai dengan selera.
  • Project summary : Isikan keterangan singkat. Misalnya ingin upload file javascript untuk edit blog beri saja judul "Javascript untuk edit blog saya" atau apapun sesukamu.
  • Project description : Beri keterangan ini hampir sama dengan project summary tapi yang ini lebih kepenjelasan yang detail, isi sesukamu.
  • Version control system : Pilih "Mercurial".
  • Source code license : Pilih "GNU General Public License v3".
  • Beri tanda ceklist / centang "Use a separate content license" pilihlah salah satu dari dalam menu drop down bebas mau pilih yang mana.
4. Click Create project.

Sekarang tahap pembuatan akun di google code sudah selesai langkah selanjutnya yaitu mengenai Cara upload file JS/javascript-nya

Upload File JavaScript ke Google Code
1. Click tab Downloads >> New download . perhatikan gambar di bawah ini.

2. Berikutnya :
  • Summary : Isikan nama file yang kamu inginkan
  • File : Klik Browser untuk mencari file yang akan diupload 
  • Label : Yaitu kategory atau pengelompokan. misalnya isi dengan : JavaSripts
3. Klik submit file

Sekarang file js sudah berhasil diupload, langkah selanjutnya yaitu mengambil URL file yang telah diupload

Mengambil URL kode Js yang diupload
- Klik kanan pada file yang sudah diupload > properties, akan terlihat informasi file tersebut copy paste URL file tersebut URLnya kurang lebihnya seperti ini untuk milik saya "http://u-sup.googlecode.com/files/ads_pop_up.js"

- Atau arahkan mouse ke icon anak panah berwarna hijau kemudian Klik kanan dan Klik Salin lokasi tautan / Copy link location jikasudah pastekan pada note pad atau wordpad. lihat gambar

Sekarang file sudah berhasil diupload dan siap digunakan untuk template kamu!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar