Harga Ideal Game Xbox dan PS3

Diposting oleh RF X-OWNERS on Kamis, 21 April 2011

Harga video game untuk XBox 360 dan PS3 dinilai saat ini masih terlalu tinggi. Rata-rata game di Amerika Serikat (AS) untuk konsol tersebut sekira USD6

Menurut President THQ publisher game, Brian Farrell, harga ideal untuk game XBox dan PS3 berkisar di angka USD40. Harga tersebut dianggap sebagai jalan tengah bagi Indutri game dan juga konsumen.

"Saat ini memang harga yang tinggi bisa kita patok tapi lihat berapa banyak pengguna yang bisa kita dapatkan?," kata Farrell seperti dilansir Cnet, Senin (15/11/2010).

Farrell mempertanyakan, apakah dengan harga di kisaran USD59,99 investor masih akan datang untuk membantu pengembangan game. Industri video game harus memutar otak kembali untuk menentukan harga yang cocok untuk setiap game.

Dikatakan Farrell, ketika THQ telah menjatuhkan harga dari salah satu judul dari USD60 sampai USD40, penjualan langsung sedikit meningkat.

"Ke depannya kami juga akan kembali meluncurkan game dengan harga USD40 agar bisa mendorong peningkatan pendapatan," katanya.

Dengan harga game di kisaran USD40, orang akan lebih banyak membeli dan mendownload, orang mungkin akhirnya bisa menghabiskan USD129,99.

Selain itu, Farrell mengatakan, pengunduhan konten di akan penting untuk penerbit. "Game yang didownload memberi kontribusisekira 20 persen terhadap pendapatan THQ," kata Farrel.

Tantangan industri konsol ke depan adalah mobile gaming yang kian meningkat. Di tahun 2008, iPhone hanya menguasai 5 persen pangsa pasar game, tapi di tahun 2009 game untuk iPhone menguasai 19 persen pasar mobile game.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar