Cara Membuat Toolbar Pada Blog Seperti Toolbar Facebook

Diposting oleh RF X-OWNERS on Kamis, 21 April 2011

Mungkin ada beberapa dari anda yang tidak mengerti maksud dari judul postingan saya ini (saya bukan bermaksud untuk meragukan analisa anda), karena saya sendiri juga bingung mencari kata-kata yang tepat untuk judul postingan saya ini. Toolbar yang saya maksud disini adalah, coba lihat gambar di bawah ini.!!
Photobucket
Nah, setelah melihat gambar tersebut, saya harap anda sudah mengerti dengan judul yang saya maksud. Anda bisa membuat toolbar tersebut untuk mempercantik blog anda karena fitur-fitur yang disediakan pada toolbar ini lumayan keren dan cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.
Nah bagi anda yang ingin mencoba untuk membuatnya silahkan baca selengkapnya dibawah ini.
1. Klik http://wibiya.com/ untuk mendaftar.
2. selanjutnya anda klik tanda seperti ini Photobucket pada situs tersebut.
3.Silahkan isi, mungkin pada saat mengisi anda akan menemui perintah seperti ini.
Photobucket
4. Coba anda lihat pada bagian yang saya beri tanda panah di atas, mungkin bagi anda yang belum tahu apa itu “fan page ID” anda bisa melihat gambar di bawah ini bagaimana cara untuk mendapatkan “Fan page ID” tersebut.
Photobucket
Photobucket
Setelah anda klik “Properties” maka akan muncul seperti ini
Photobucket
Copy kemudian paste angka yang di tunjuk oleh tanda panah tersebut pada kotak kosong dibawah “enter your Fan page ID” tadi.
5. silahkan selesaikan registrasi
6. setelah registrasi selesai anda akan mendapatkan kode untuk toolbar yang telah anda pilih, contoh:
Photobucket
7. Untuk memasangnya silahkan anda login ke blog anda terlebih dahulu, lalu klik Layout Edit HTML, jangan lupa beri tanda ceklis pada “ Expand Widget Templates”, silahkan anda cari kode Photobucket pada template anda . (seblum meletakkan kode diatas silahkan anda copy terlebih dahulu kode template anda pada notepad sebagai backup data, agar jika ada kesalahan anda tidak kehilangan data anda).
8. Silahkan anda Letakkan kode yang anda dapat dari wibiya.com tadi atau kode pada No. 6 diatas kode Photobucket tersebut.
9. Save dan lihat Hasilnya.
Selamat Mencoba.!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar