Koneksi Internet Unlimited

Diposting oleh RF X-OWNERS on Jumat, 22 April 2011

Koneksi Internet Unlimited di Indonesia dari yang murah sampai yang mahal dari 150 kbps sampai 3.1 Mbps
Saya masukkan juga beberapa layanan internet unlimited yang belum saya coba. Tolong review-nya kalau Anda sedang atau pernah memakainya.
***
Sehari-hari saya memakai koneksi internet Speedy unlimited paket office yang Rp 828.000 perbulan (sekarang sudah turun jadi Rp 400.000 /bulan). Karena rumah saya di kampung agak jauh dari BTS, jadi koneksi Speedy inilah yang paling stabil karena pakai kabel telpon. Masalahnya adalah kabel telpon ke arah rumah saya sering dicuri maling. Setiap bulan, hampir dipastikan minimal satu kali pencurian kabel dan butuh waktu sedikitnya seminggu untuk perbaikan. Karena itu saya butuh koneksi alternatif.
Karena koneksi internet alternatif ini memakai nirkabel (wireless), supaya aman saya berlangganan dua layanan sekaligus: Smart Telcom dan Telkomsel Flash. Kedua-duanya saya pilih layanan unlimited. Berikut review saya tentang kedua layanan internet wireless ini:
1. Smart Telecom. Saya memakai modem Haier D1200 P yang saya beli waktu sedang promo dengan harga Rp 330.000 plus koneksi unlimited 6 bulan. Saya beli iseng aja awalnya, saya pikir kalaupun di kemudian hari koneksi lambat, saya sudah dapat HP-nya.
Di luar dugaan, sinyalnya di rumah saya bagus (4 bar lebih). Koneksi lancar. Walaupun kecepatan hanya upto 153 kbps, tapi umumnya berjalan lancar. Untuk koneksi alternatif kalau Speedy sedang gak jalan, ini sudah lumayan. Dan harganya pun terjangkau, hanya Rp. 45.000 sebulan.
Ada paket lain selain yang reguler di atas yaitu Silver, Gold, Platinum, dan Ultimate. Tapi semua paket, selain yang reguler, masih di area terbatas, yaitu seputar Jakarta yang menggunakan jaringan EVDO. Jadi, belum menjangkau ke rumah saya. Seperti dijelaskan di situs resmi Smart Telcom:
Paket Silver, Gold, Platinum dan Ultimate hanya berlaku bagi pelanggan Smart yang menggunakan terminal CDMA EVDO Rev A. dan berada dalam area layanan CDMA EVDO Rev A.
Tarif Smart Telcom lebih detail lihat di sini.
Intinya, Smart Telecom paket reguler cocok buat Anda yang di daerah agak jauh dari BTS. Sinyalnya lebih kuat dari CDMA-nya Indosat maupun GSM-nya Telkomsel Flash.
2. Telkomsel Kartu Halo Pasca Bayar Unlimited. Saya harus beli modem USB seharga Rp 800.000 untuk koneksi internet sedang untuk biaya perbulannya sebanyak Rp 137.500 (sudah termasuk PPN). Koneksi dalam 3G /HSDPA dan 2G / GPRS, tergantung sinyal. Karena di rumah saya 90% nangkapnya sinyal GPRS saja, maka saya setting 2G / GPRS saja yang kira-kira kecepatannya sama dengan Paket Reguler-nya Smart Telecom.
Secara umum, dari kedua layanan tersebut–Smart Telecom paket reguler dan Telkomsel 2G/GPRS, Smart Telecom paket reguler lebih baik dan lebih stabil. Tapi, kalau Anda berada di jangkauan sinyal Telkomsel 3G (kira-kira kurang dari 3 km dari BTS), maka memakai Telkomsel Kartu Halo Unlimited lebih dianjurkan karena lebih cepat.
Perlu diingat, bahwa paket 3G dari Kartu Halo cuma terbatas pada pemakaian sampai 2 GB 500 MB. Selebihnya, Anda akan mendapat koneksi GPRS / 2G walaupun berada di tempat yang terjangkau sinyal 3G.
Layanan Unlimited yang Belum Saya Coba
1. Mobi Unlimited dari Mobile-8
Jenis koneksi: CDMA
Jenis kartu: Prabayar
Harga perbulan: lihat di bawah
Paket Unlimited 50:Rp 50.000/bulan
• Speed up to 153Kbps, Masa aktif 30 hari.
Paket Unlimited 100:Rp 100.000/bulan
• Speed up to 1024Kbps, Masa aktif 30 hari.
Paket Unlimited 150:Rp 150.000/bulan
• Speed up to 3.1Mbps, Masa aktif 30 hari.
Paket Unilimted 250:Rp 250.000/bulan
• Maximum Speed, Masa aktif 30 hari.
Info details
2. StarOne Unlimited (Indosat)
Jenis koneksi: CDMA
Harga perbulan: 125 ribu / bulan (termasuk PPN) untuk pascabayar
Untuk prabayar Rp 45.000 /minggu.
Info details.
3. Indosat 3.5G
Jenis Koneksi: GSM / HSDPA
Harga perbulan: lihat bawah
Package Kecepatan Maksimum Biaya Bulanan
ISAT Medium Up to 1 Mbps Rp 300,000
ISAT Heavy Up to 3.6 Mbps Rp 500,000
ISAT Super Up to 7.2 Mbps Rp 1,500,000
Info lebih details
4. M2 Broom Prabayar (Indosat)
Jenis koneksi: GSM /HSDPA
Harga perbulan dan info detailsnya lihat di sini.
5. Flexinet Unlimited
Jenis koneksi: CDMA
Perbulan: Rp. 50.000 (pra & pascabayar). Bisa paket harian Rp 2.500 / hari.
Info lebih detail.
6. Axis Super Hemat Data
Jenis koneksi: GSM
Perbulan: Rp. 400.000
Info details
Yang sudah pernah makai layanan internet di atas tolong kasih review-nya ya.. :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar